Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Sariawan

Cara Mengobati Kulit - Berbagi tips dan cara mengobati/mengatasi penyakit. Update Kali ini tentangManfaat Belimbing Wuluh Untuk Sariawan. Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel Cara Mengobati Sakit Gigi. Jika belum di baca, silahkan dibaca untuk menambah ilmu pengetahuan Sodara Sodari sekalian. Untuk sekarang ada baiknya untuk membaca Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Sariawan Berikut ini 

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Sariawan
Belimbing wuluh dengan nama latin Averrhoa Bilimbi L merupakan jenis pepohonan kecil, tingginya dapat mencapai 10 meter dan mempunyai garis tengah.

Pohon ini menghasilkan buah belimbing bulat dan lonjong berukuran 4 - 6 cm. Apabila telah masak, warnanya kan berubah menjadi kekuningan dengan banyak air dan rasa masam. Sedangkan bijinya memiliki bentuk gepeng bulat telur. Dalam hal makanan yang memiliki rasa asam, tentu manfaat belimbing wuluh sangat banyak, antara lain; bahan penyedap masakan, penyegar sirop, pembersih noda pada baju, serta juga dapat digunakan sebagai pembersih tangan yang kotor.

Kandungan Belimbing Wuluh

  1. Vitamin A
  2. Vitamin C
  3. Vitamin B1
  4. Mineral Besi
  5. Kalsium
  6. Kaliun/Potasium
  7. Fosfor

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan :

  1. Pengontrol insulin, gula darah, serta mencegah diabetes
  2. Mengobati batuk, sakit gigi karena gigi berlubang
  3. Belimbing wuluh juga dipakai sebagai obat gondongan
  4. Pencegah kanker yang terbukti efektif dan memperlancar pencernaan
  5. Menurunkan darah tinggi
  6. Mengobati sariawan dan sesak nafas
  7. Mengobati panu dan pegal linu
Selain buah nya yang mempunyai banyak manfaat batang, daun, dan bunganya juga bisa di gunakan karena mengandung senyawa di antaranya, tannin, glukosa, saponin, kalium yang banyak manfaat nya untuk kesehatan tubuh.
Selain itu belimbing wuluh juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan, karena belimbing wuluh mengandung pektin, tanin, oksalat, asam galat, flavonoid, dan asam ferula yang bermanfaat untuk kecantikan. Antioksidan yang terkadung dalam belimbing wuluh juga bermanfaat untuk menjaga kulit dari radikal bebas. Manfaat lain dari belimbing wuluh antara lain:
  • Menghilangkan minyak yang berlebihan pada wajah
  • Kulit akan terasa awet muda
  • Mengecilkan pori pori pada wajah
  • Mengatasi masalah jerawat
  • Mengobati peradangan kulit
Khasiat belimbing wuluh juga sangat banyak selain dimanfaatkan untuk makanan belimbing wilih juga berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, diantaranya adalah sariawan, obat tradisional sariawan dari belimbing wuluh juga sangat bagus. Berikut ini adalah beberapa manfaat belimbing wuluh untuk penyakit sariawan.

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Sariawan

  1. Ambil segenggam bunga belimbing wuluh dan gula jawa secukupnya. Rebus kedua bahan ramuan tersebut dengan 1 cangkir air sampai kental. Biarkan sampai dingin setelah cukup dingin, gunakan untuk mengolah sariawan dan membersihkan mulut
  2. Ambil 3 buah belimbing wuluh, 3 butir bawang merah, 1 buah pala muda, 10 buah daun sariawan, 3/4 sendok teh adas, 3/4 jari polasari. kesemua bahan ramuan tersebut tumbuk sampai lumat. Kemudian remas dengan 3 sendok makan minyak kelapa. Peras lalu saring. Gunakan untuk mengoles luka-luka sariawan. 6-7 kali sehari.
Admin Blog Cara Mengobati Kulit mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Sariawan, Jika ada luang waktu baca juga Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Obat Tradisional, Cara Memutihkan Paha Alami dan Cara Mencegah Panu Secara Alami. Semoga bermanfaat untuk artikel Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Sariawan